Bayar GrabFood Pakai LinkAja, Begini Caranya

Bayar GrabFood Pakai LinkAja, Begini Caranya

Pengguna Grab kini bisa membayar layanan pesan-antar makanan, GrabFood dengan LinkAja. Dengan begitu, LinkAja bisa menjadi alternatif pembayaran GrabFood selain OVO atau uang tunai. “Integrasi dengan GrabFood kini mempermudah para pengguna LinkAja untuk memesan makanan favorit mereka dari layanan pesan antar makanan terdepan di Indonesia,” kata Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia.

Sebelumnya, LinkAja juga sudah bisa digunakan untuk melakukan pembayaran layanan GrabBike, GrabCar, dan GrabExpress. Baca juga: LinkAja Diguyur Rp 1,4 Triliun dari Pendanaan yang Dipimpin Grab “Masuknya LinkAja ke dalam ekosistem Grab sebagai mitra pembayaran merupakan wujud kerja sama strategis LinkAja dengan Grab dalam memperluas dan memperkuat ekosistem digital yang kami miliki,” jelas Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja. Selain memberikan kemudahan bagi masayrakat, khususnya pengguna Grab, kolaborasi ini juga bertujuan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat agar terbiasa menggunakan uang elektronik.

“Sehingga misi besar kami untuk mempercepat dan meningkatkan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia dapat segera tercapai,” imbuh Haryati dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (8/12/2020). Bulan Desember 2020 ini, LinkAja juga memberikan promo pembayaran untuk layanan GrabCar, GrabBike, dan GrabExpress berupa cashback hingga Rp 25.000.

Ini Kata Gojek dan Grab Besaran promo cashback diberikan dengan skema Rp5.000, setelah transaksi pertama hingga ketiga, dan Rp10.000, setelah transaksi keempat. Promo berlaku mulai 1-31 Desember dan hanya berlaku untuk 10.000 orang pertama. Cara membayar GrabFood menggunakan LinkAja Cara membayar makanan yang dipesan menggunakan LinkAja cukup mudah. Setelah membuka aplikasi Grab, pilih menu “Akun”, kemudian pilih “Kartu”, dan pilih “Tambah Metode Pembayaran”.

Kemudian pilih ” LinkAja” dan masukan nomor ponsel dan PIN LinkAja. Masukan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS, kemudian piliha “Proses”. Dengan demikian, LinkAja telah ditambahkan sebagai salah satu metode pembayaran. Pengguna bisa menjadikan LinkAja sebagai opsi pembayaran utama untuk transaksi di Grab.

Ovo dan Dana Disebut Sepakat Merger Demi Lawan GoPay LinkAja menyebut saat ini memiliki lebih dari 60 juta pengguna terdaftar dan bisa digunakan di lebih dari 900.000 merchant lokal dan 300.000 merchant nasional di seluruh Indonesia. LinkAja juga bisa digunakan untuk bertransaksi di 230 moda transportasi, lebih dari 700 pasar tradisional, 32.000 mitra donasi digital, dan lebih dari 4.000 e-commerce.

Untuk mengakomodasi transaksi berlandaskan kaidah syariah, LinkAja juga menyediakan layanan Syariah LinkAja, uang elektronik syariah pertama di Indonesia. Syariah LinkAja bisa digunakan untuk ekosistem khsusu SYariah, seperti masjid, lembaga amil zakat, pusat kuliner, modern retail lokal, pesantren, bank syariah, sekolah Islam, dan Universitas Islam. Layanan berbasis syariah ini diklaim telah memiliki lebih dari satu juta pelanggan terdaftar.

sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *